Selasa, 14 Agustus 2012

Kekecewaan Tuhan: Cuplikan Yeremia 15

Tuhan menyatakan kekecewaanNya kepada umatNya yang melawan Tuhan: 

TUHAN berfirman kepadaku: "sekalipun Musa dan Samuel berdiri di hadapanKu, hatiKu tidak akan berbalik kepada bangsa ini. Usirlah mereka dari hadapanKu dan biarlah mereka pergi!" (1)

Dan apabila mereka bertanya kepadamu: kemanakah kami harus pergi? Maka jawablah mereka: beginilah firman TUHAN: yang ke maut, ke mautlah! Yang ke pedang, ke pedanglah! Yang ke kelaparan, ke kelaparanlah! Dan yang ke tawanan, ke tawananlah! (2)

Aku akan mendatangkan atas mereka empat hukuman, demikianlah firman TUHAN: pedang untuk membunuh, anjing-anjing untuk menyeret-nyeret, burung-burung di udara dan binatang-binatang di bumi untuk memakan dan menghabiskan (3)

Dengan demikian Aku akan membuat mereka menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi, oleh karena segala apa yang dilakukan Manasye bin Hizkia, raja Yehuda di Yerusalem (4).

Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tanganKu dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal (6).

Janda-janda di antara mereka Ku buat lebih besar jumlahnya dari pada pasir laut. Aku mendatangkan ke atas ibu dan teruna suatu pembinasa pada tengah hari. Dengan tiba-tiba Aku menurunkan ke atas mereka kegelisahan dan kekejutan (8).